Ratusan Calon Anggota Polri Ikuti Pembinaan Fisik Polres Lahat

Salah seorang calon anggota Polri yang mengikuti pembinaan fisik Polres Lahat.foto/ujang

Lahat – Kapolres Lahat didampingi Kabag Sumda Polres Lahat, Minggu (9/4) melakukan pelatihan pembinaan fisik terhadap calon anggota Polri berupa lari, sit up, full up, dan sutel run. Kegiatan ini diikuti calon Akpol 8 peserta, Bintara umum 144 peserta, Bintara TI 29 peserta, Tamtama 26 peserta.

      Dalam pembinaan jasmani yang dipusatkan di Lapangan Gelora Serame ini, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kabag Sumda Kompol Idris Maden mengatakan, bahwa rekrut Polri tahun 2017 ada peningkatan dibanding tahun lalu. “Alhamdulilah rekrut Polri tahun ini sangat banyak. Ini semua tidak lepas dari instruksi Kapolri untuk menyosialisasikan rekrut Polri jauh-jauh hari, kita dari Polres Lahat sudah menginstruksikan ke para Kapolsek untuk mendatangi sekolah-sekolah yang ada,” terang Idris.

Rekrut Polri yang dilaksanakan ini tidak memakai biaya sama sekali alias gratis. Ia menegaskan, jika dalam perekrutan Polri ini ditemui bentuk-bentuk kecurangan seperti sogok atau pungli, maka anggota yang bersangkutan akan kena sanksi pemberhentian dengan tidak hormat. Termasuk siswa yang ketahuan menyogok.

Idris berkeyakinan, apabila para siswa yang mengikuti seluruh rangkaian pembinaan dengan benar, maka peluang untuk bisa bergabung sebagai anggota Polri akan terbuka lebar. “Dengan pembinaan yang dilakukan ini, harapan siswa nanti bisa menjadi anggota Polri yang berkualitas dan handal,” harapnya. korankito.com/ujang/drsd