Pabrik Kemplang di Sukarami Terbakar

Diduga gara-gara lupa matikan kompor, pabrik kempalng ini terbakar.foto/rian

Palembang – Diduga karena kelalaian salah seorang pegawai, pabrik kerupuk milik Eli (45), di Jalan Terusan Lorong Makmur, RT17/03, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sabtu (8/4) sekitar pukul 20.00, hangus terbakar.

Kapolsek Sukarami Kompol Khalid zulkarnain melalui Iptu Marwan mengatakan, asal  api yang mengakibatkan rumah tersebut  hangus diduga berasal dapur.

“Menurut keterangan saksi. Api berasal dari dapur. Diduga tabung gas milik korban bocor, karena sebelum api membesar saksi sempat mendengarkan ledakan dari arah dapur. Melihat api semakin membesar para saksi memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkapnya.

Pantauan wartawan Koran Kito di lapangan, sebanyak lima buah mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api. Namun, dari lima mobil pemadam kebakaran, hanya dua  yang memadamkan api. Tiga mobil lainnya bersiaga di sekitar lokasi kejadian. Tak lama kemudian api berhasil dipadamkan.

Usai api padam, beberpa karyawan pabrik kerupuk itu adu mulut dan saling menyalahkan. Bahkan ada yang berteriak bahwa kebakaran tersebut berawal dari salah satu karyawan memasak mie instan dan lupa untuk mematikan kompor.

Rumah yang terbakar memang berfungsi juga sebagai tempat usaha pembuatan kerupuk kemplang. Beruntung dalam kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.korankito.com/rian/drsd