Lomba Serapungan Akan Meriahkan HUT Kabupaten Empatlawang

foto / Rodi

Empatlawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang kembali akan mengadakan lomba Serapungan di Sungai Musi 16 April mendatang. Kegiatan lomba tahunan ini diadakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Empatlawang yang kesepuluh.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Empatlawang, Hj RR Endang melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Faisal mengatakan, pendaftaran dibuka sampai 14 April mendatang.  “Pendaftaran sudah dibuka sejak 3 April lalu. Sudah banyak yang mendaftar. Masyarakat sangat antusias ingin mengikuti lomba ini,” ujar Faisal.

Dijelaskannya, perlombaan dibuka untuk umum dan peserta harus bisa berenang. Semua peserta yang mendaftar harus menyertakan fotocopy KTP, sedangkan untuk pelajar harus menyertakan kartu pelajar dan surat izin dari orang tua.

“Ada tiga kategori dalam perlombaan nanti, serapungan cepat menggunakan dua batang bambu, serapungan santai menggunakan ban dan lomba rakit hias untuk SKPD,” jelasnya.

Hadiah yang disiapkan bagi para pemenang seperti sepeda motor, televisi LCD dan lemari es. Khusus peserta lomba serapungan santai, hadiah diundi melalui doorprize dengan hadiah utama sepeda motor.

“Lomba rakit hias juara satu Rp5 juta, juara dua Rp3 juta dan juara tiga Rp2 juta. Pendaftaran peserta lomba dibuka di Kantor Dinas Pariwisata,” tukasnya.(korankito.com/rodi/amel)