Bisa Dipercaya

Empat Pengedar Shabu Ditangkap dalam Waktu Empat Hari

TERSANGKA SHABU : Kasubdit III Direktorat Narkoba AKBP M Syahril Musa memberikan keterangan tertangkapnya empat pengedar shabu, Ahad (9/4). Foto/Rgen

Palembang – Tim Khusus (Timsus) Narkoba yang di Bentuk oleh Polda Sumatera Selatan (Sumsel) tangkap empat tersangka pengedar shabu  di tiga tempat berbeda dalam rentan waktu hanya empat hari dan dari empat tersangka sita barang bukti shabu 177,1 gram.

Empat tersangka tersebut yakni, Umar Hasan (55), Rudi Yansah (34), Noviana (38) dan Suhaini (31).

Berita Sejenis

1500 Ekstasi Diamankan di Dalam Bus AKAP

Butuh Uang, Pengangguran Antarkan Pesanan Sabu

Bandar Sabu Berduel Dengan Polisi

1 daripada 41

“Kita mengamankan ke empat tersangka dari hasil laporan warga dan penyelidikan yang dilakukan oleh Timsus Narkoba,” ungkapnya Kasubdit III Direktorat Narkoba AKBP M Syahril Musa saat gelar ungkap kasus di Mapolda sumsel, Ahad (9/4).

Syahril menjelaskan, pada 4 April 2018 di Jl Basuki Rahmat diamankan tersangka Umar Hasan (55) dengan barang bukti 55,46 gram, diwaktu yang sama ditangkap pula Rudi Yansah (34) dan Noviana alias Novi di daerah Kamboja dengan barang bukti 20,80 gram dan dua unit telepon seluler dari tangan tersangka, kemudian keesokan harinya pada 7 April 2017. Sedangkan tersangka Suhaini alias Bujang (31) ditangkap di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI),  Kecamatan Tanjung Raja yang biasa beroperasi di pasar dengan barang bukti 100,84 gram dan dua unit telepon seluler merek Samsung dan Nokia. “Keempat tersangka akan terjerat UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun maksimal 20 tahun penjara,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tersangka Noviana alias Novi (38) warga Jl Seroja Kecamatan IB I mengatakan, dirinya baru satu kali ini melakukan transaksi jual beli barang haram tersebut. “Saya hanya disuruh teman pak untuk menjual barang ini dan diberi imbalan Satu Juta untuk berdua,” katanya. korankito.com/rgen/syym.