Ciptakan Embrio Pasar Seni, Dinas Pariwisata Gelar Palembang Tourism Art

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani. foto / Ria

Palembang – Dinas Pariwisata Kota Palembang akan mengadakan Palembang Tourism Art Festival yang akan diselenggalarakan di bawah Jembatan Ampera Pada tangal 10 April-10 Mei 2017 mendatang. Akan ada berbagai macam acara dalam kegiatan ini, mulai dari pasar seni, festival band se-Kota Palembang, lomba menyanyi lagu lawas, tari modern se-Kota Palembang, serta lomba memasak mie.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan festival ini merupakan terobosan-terobosan baru yang terus diupayakan oleh Dinas Pariwisata untuk menarik para pencinta seni di Kota Palembang.

“Yang akan jadi kegiatan utamanya yaitu kegiatan pasar seni, yang lain adalah pelengkap. Kegiatan ini kita adakan dari siang hingga malam hari,” ujarnya, Minggu (9/4).
Menurut Isnaini, akan ada 16 booth dan gazebo dalam kegiatan festival itu. Serta bermacam-macam hasil karya seni baik lukisan serta hasil karya seni khas Kota Palembang yang akan ditampilkan.

 

“Kegiatan ini sebenarnya adalah pemancing, nantinya setelah kegiatan ini selesai, akan kita pindahkan secara permanen ke samping Monpera. Disitu tidak bakal dipindah-pindah lagi. Kalau yang di acara inikan, bangunanya semi permanen,” terangnya.

Isnaini menjelaskan, pihaknya akan menjadikan Palembang Tourism Art Festival ini merupakan embrio pasar seni di Palembang, dan tentu kedepan ia berharap agar menambah jumlah festival dan pasar seni di Kota Palembang.
“Tentu nantinya, jika kegiatan ini bagus, akan banyak wisatawan yang akan datang ke Kota Palembang,” ungkapnya.
Disinggung mengenai lokasi, yang rawan kriminalitas apa lagi saat malam hari. Isnaini menerangkan, jika setelah adanya kegiatan ini, kawasan di bawah Jembatan Ampera tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan instansi untuk mengadakan suatu kegiatan.

“.Kalau masalah kriminalitas, kalau kawasan itu ramai saya pikir kriminalitas akan hilang. Kalau masalah teknis ada Sat Pol PP dan Polisikan yang berjaga, jangan khawatir. Sekarang itu bagaimana upaya kita biar masyarakat menoleh kawasan itu, tujuannya tentu meramaikan kawasan Jembatan‎ Ampera. Disana kan bagus ada taman-tamannya ,” tegasnya.(korankito.com/amel)