Bisa Dipercaya

35 SMA di Palembang Gelar UN Pakai Kertas dan Pensil

UN KERTAS : Sejumlah siswa tengah mengikuti UN menggunakan kertas dan pensil, beberapa waktu lalu. Foto/Wahyu.

Palembang – Sebanyak 35 sekolah dari 117 sekolah menengah atas (SMA) negeri dan swasta di Palembang masih menjalani ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) pada 10-13 April 2017.

Informasi yang didapat Koran Kito, masih ada 35 sekolah lagi yang ujiannya secara manual, dimana tiga sekolah diantaranya berstatus negeri yakni SMAN 12, SMAN 20 dan SMAN 21, selebihnya sekolah swasta. Total siswa yang akan mengikuti UNKP ada 2565 orang yang terbagi 1163 siswa jurusan IPA dan 1402 siswa jurusan IPS, sedangkan untuk jumlah siswa yang ujian menggunakan komputer ada 12607 siswa dimana 7117 siswa jurisan IPA dan 5490 siswa jurusan IPS.

Berita Sejenis
1 daripada 8

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Palembang Nasrul Bani menuturkan, masih ada 35 SMA lagi di Palembang yang ujiannya secara manual atau UNKP. “Dari 15 ribuan siswa SMA di Palembang 2500 an siswa diantaranya masih ujian secara manual dan selebihnya mengunakan komputer,” beber Kepala SMAN 1 Palembang ini, Ahad (9/04).

Naskah soal dan lembar jawaban kerja ujian nasional (LJKUN), lanjutnya, sudah didistribusikan pihaknya ke masing-masing sub rayon setelah serah terima dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel) akhir Maret 2017.

“Untuk sekolah UNBK memang tidak kita pantau ke setiap sekolah, namun komunikasi via udara tetap berlangsung untuk memonitornya. Selain itu, ia berharap agar sekolah pelaksana UNBK menyiapkan genset dan modem tambahan untuk antisipasi possmayer seperti saat pelaksanaan UNBK SMK kemarin,” tukasnya. korankito.com/ejak/syym.