Bisa Dipercaya

Wapres JK Tinjau Persiapan Asian Games di JSC

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Ketua KOI Erick Tohir dan Menpora Imam Nahrawi meninjau venue yang akan digunakan pada ajang Asian Games 2018.Foto/resha

Palembang – Usai meninjau pembangunan Zona 5 Light Rail Transit (LRT) di Jakabaring, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) langsung meninjau pembangunan venue di Jakabaring sport City (JSC), Sabtu (8/4).

Didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi, dan Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Tohir, Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Pengarah Asian Games 2018 langsung melihat perkembangan pembangunan venue menembak pada pukul 10.00. Sejauh ini, menurut data yang berhasil dihimpun, pembangunan venue menembak telah lebih dari 50 persen.

Berita Sejenis
1 daripada 8

Usai meninjau venue menembak, Jusuf Kalla bersama rombongan berjalan menuju danau yang berada di seberang venue menembak. Kali ini, ia melihat danau Jakabaring yang bakal menjadi arena cabang olahraga triathlon.

Sebelum bertolak ke Griya Agung, Jusuf Kalla kembali meninjau infrastruktur pendukung perhelatan Asian Games, yakni Rumah Susun Hak Milik (Rusunami) dan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berada di komplek yang sama.

Tinjauan kompleks JSC ditutup dengan melihat maket/miniatur pembangunan secara keseluruhan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Di dalam ruang tunggu stadion sepakbola itu, memang ada enam meja kaca berisi miniatur Wisma Atlet, Rusunami dan Rusunawa, Jakabaring Sport and Convencient Centre (JSCC), Venue Bowling, Stadion GSJ, dan seluruh komplek JSC secara keseluruhan.

Namun ketika dimintai komentar terkait kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Wapres Jusuf Kalla hanya melambai sembari tersenyum pada awak media. Pandangannya sesekali menyimak pemaparan dari penanggung jawab proyek sambil mengangguk-angguk.

Tepat pukul 12.00, Wapres Jusuf Kalla akhirnya meninggalkan komplek JSC untuk membuka rapat persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Griya Agung, bersama dengan para stakeholder perhelatan level Asia itu. korankito.com/resh/drsd