SFC Berharap Laga di Indonesia Timur Satu Paket

Sekretaris PT SOM Faisal.foto/resha

Palembang-Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC mengajukan surat permintaan jadwal Liga 1 mendatang, dipertimbangkan kembali.

Hal itu timbul karena ada beberapa laga yang dianggap cukup memberatkan. Yakni, laga tandang ke Indonesia Timur seperti Perserui. Klub Sriwijaya FC berharap laga tandang ke Perserui menjadi satu paket perjalanan untuk laga melawan Persipura.

“Bardasarkan pengalaman, perjalanan ke Serui seperti yang dilakukan tahun lalu bisa membahayakan tim untuk transportasi,” terang Sekretaris Umum PT SOM Faisal Mursyid, Jumat (8/4).

Perjalanan itu selain cukup ekstrem juga menguras fisik pemain. Hal itu berpengaruh pada pertandingan tandang yang harus dilakoni tim. “Jadwal kan sudah kita terima, tapi kan masih bisa diubah. Kemungkinan tanggal fix jadwal yang akan keluar 11 April mendatang,” ujarnya.

Manajemen telah mengantongi jadwal yang harus dilakoni oleh Hyunkoo Cs selama 34 pekan atau satu musim. Pertandingan tersebut terdiri dari 17 laga tandang dan kandang. Namun diakuinya masih tentatif mengingat masih adanya klub yang bakal mengajukan verifikasi ulang atas jadwal itu.

“Jadi kita berharap masukan kita diterima. Namun yang pasti, SFC akan bertandang ke Cibinong melawan PS TNI pada 17 April nanti,” pungkasnya. korankito.com/resh/drsd