Bisa Dipercaya

Dua Rumah Ludes Diamuk Si Jago Merah

Dua rumah warga di Merapi Timur, Lahat rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah.foto/ujang

Lahat-Nasib malang menimpa Ashar (50) dan Sarman (45), keduanya warga Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur. Mereka harus kehilangan rumah mereka masing-masing akibat kebakaran hebat yang terjadi Sabtu (8/4) sekitar pukul 06.30.

Begitu mengetahui kebakaran ini, warga sekitar langsungberhamburan menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk membantu memadamkan api. Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian korban mencapai ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berita Sejenis

Ruko Mie Ayam Terbakar

Ditinggal Mudik, Satu Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Ruko Dua Lantai Nyaris Ludes Terbakar

1 daripada 16

Saat kejadian warga langsung menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran (PBK), namun karena api sudah sangat besar dan jarak dari kota menuju ke lokasi kejadian cukup jauh, akhirnya jilatan api tak mampu dijinakkan lagi hingga kedua rumah tersebut rata dengan tanah.

Meri (28), warga setempat, mengatakan, kebakaran yang membuat panik seluruh warga tersebut diduga berasal dari konsleting listrik.

“Pertama kami lihat api berasal dari atap rumah milik Pak Ashar, kemudian merambat ke rumah milik Sarman,” ujarnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Merapi AKP Sofian Ardeni membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang meluluhlantakkan dua rumah warga tetsebut.

“Ya, kerugian korban diperkirakan sebesar RP450.000.000 karena rumah beserta isinya semuanya habis. Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik. Kita masih mendalami kejadian ini dari keterangan para saksi yang melihat,” pungkasnya.korkitonline.com/ujang/drsd