Anggota TNI Tewas Dihantam Truk Batubara

Sepeda motor milik anggota TNI yang terseret truk batubara.foto/hafiz

Muaraenim – Truk angkutan batubara kembali menelan korban. Kali ini seorang anggota TNI tewas angkutan ditabrak batubara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (8/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, korban merupakan anggota TNI, Ari Kurniawan,  warga Desa Cempaka Wangi SP2, Lahat , yang berdinas di Yon Zikon  Banyuasin.

Menurut  Susi (41), warga Ujanmas Baru, mobil truk batubara BG 8226 D  yang dikendarai Jeriono (30), melaju kencang dari arah Palembang menuju Lahat. Saat tiba di Desa Ujanmas Baru, bertabrakan dengan sepeda motor Vixon BG 1605 AD yang dikendarai oleh korban Ari Kurniawan. Ari sempat dilarikan ke rumah sakit HM Rabain Muaraenim.

“Kami sangat kaget mendengar suara benturan yang sangat keras, pada saat kami asyik ngobrol di depan warung , ternyata ada kecelakaan, kondisi motor dan korban terseret di bawah mobil truk sekitar 10 meter. Spontan warga yang mendengar langsung membantu dan mengangkat korban dari bawah mobil truk tersebut,” ujar susi.

Hal senada dikatakan Alfrandika. Ia melihat korban yang masih terjepit di bawah mobil truk dan langsung membawa korban ke RSUD Muaraenim. Namun, sebelum korban mendapat pertolongan medis, korban telah mengembuskan napasnya saat menuju rumah sakit.

“Kami langsung membawa korban ke RSUD Rabain sesaat kejadian, namun nyawa korban tak dapat diselamatkan, ” ungkap Alfrandika.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik listiyono membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kita sedang sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi saksi serta mengamankan sopir dan truk  batubara serta motor korban sebagai barang bukti,” pungkas Adik.korankito.com/hafiz/drsd