Pura-pura Minta Tolong, Dua Pemuda Rampas Ponsel

Dua tersangka perampas hape dengan modus minta tolong korbannya diamankan anggota Polsek SU I.foto/deny

Palembang- Spesialis begal dengan modus pura-pura sepeda motor yang dikendarai mogok, Yoga (19) dan Igo Agustiawan (20) meringkuk di sel tahanan.

Mereka ditangkap anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang, saat berada di kediamannya, Jalan Bungaran V, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Kamis (7/4) pukul 03.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, kawanan pelaku beraksi pada pertengahan bulan Januari. Saat itu, keduanya pura-pura sepeda motor yang dikendarainya mogok, di Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan SU I, Palembang.

Kemudian, pelaku Igo meminta bantuan kepada Anton (18) yang sedang melintas di lokasi kejadian. Ketika itulah, tersangka Yoga langsung merampas​ ponsel korban yang berada di dalam saku celana.

Usai mendapati ponsel korban, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya. “Iya, kami yang melakukannya. Ponselnya sudah saya jual di daerah Pasar Induk Jakabaring seharga Rp750 ribu,” jelasnya saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek SU I Palembang, Jumat (7/4) sekitar pukul 09.00.

Menurut Yoga, ia nekat melakukan perbuatannya itu karena tidak memiliki uang untuk membeli pakaian. “Uangnya sudah habis saya belikan pakaian. Saya ini pengangguran,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang​ Kompol Mayestika Hidayat membenarkan pihaknya sudah mengamankan kedua tersangka. Saat ini, anggotanya sedang melakukan pendalaman diduga masih ada TKP lainnya.

“Barang bukti yang kita amankan, satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya dan satu unit ponsel merek Samsung milik korban. Keduanya, akan dikenakan pasal 365 KUHP,” katanya.korankito.com/depe/drsd