Palembang Kembali Bidik Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi

 

Foto bersama tim UPTD Sako yang menjadi juara O2SN tingkat Kota Palembang.foto/ejak

Palembang-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang kembali membidik juara umum olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat provinsi untuk kesepuluh kalinya.

Hal ini diungkapkan oleh Kasi Kesiswaan SD Disdik Kota Palembang Dareni saat penutupan O2SN dan penyerahan piala bergilir bagi juara umum di aula Disdik Kota Palembang, Jumat (7/04). Pihaknya menargetkan Palembang menjadi juara umum yang kesepuluh kali di ajang O2SN 2017 ini.

“Memang Disdik tidak menyiapkan pembinaan secara khusus, namun seperti yang sebelumnya kita berkoordinasi dengan pihak unit pelaksana teknis daerah (UPTD) masing-masing untuk pembinaan atletnya menuju O2SN tingkat provinsi yang akan dimulai sejak hari ini hingga Juli 2017 nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, ada enam cabang olahraga yang akan diikuti para siswa. “Kita akan upayakan dananya, mereka harus seragam semua, karena kita membawa nama baik Kota Palembang yang sudah sembilan kali juara umum tingkat provinsi,” tegasnya.

Kepala UPTD Sako Kasmini mengaku ini kali pertama pihaknya menjadi juara umum O2SN tingkat kota, sebab tahun sebelumnya pihaknya hanya berhasil meraih peringkat kedua.

“O2SN ini memang sudah lama kami siapkan yakni selama empat bulan dengan penyeleksian dari antarsiswa dan kemudian antarsekolah dimana total sekolahnya ada 15 SD swasta dan negeri. Kami berharap agar kami dapat memenuhi target dari Kota Palembang untuk menjadi juara umum sepuluh kali berturut-turut,” harapnya.korankito.com/ejak/drsd