Jelang Ujian Nasional, Siswa Gelar Doa Bersama

Tangis haru saat meminta doa restu orang tua dalam gelar doa bersama jelang Ujian Nasioanl di SMAN Sumsel. Foto/Eja

Palembang – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017, SMAN Sumatera Selatan (Sumsel) ajak siswa kelas XII dan orangtuanya untuk melakukan doa bersama.

Acara tausiah serta doa bersama siswa dan orangtuanya di SMAN Sumsel ini merupakan agenda tahunan untuk memberikan motivasi anak didiknya dengan tema ‘Jujur, Berprestasi, dan Bermartabat’, dalam mengikuti UNBK 2017 pada 10-13 April nanti.

Kepala SMAN Sumsel M Ridwan Aziz mengatakan, kesuksesan seorang anak itu tidak lepas dari dukungan penuh dan berkat doa orang tuanya.

“Mintalah restu kepada orangtua agar saat mengikuti UNBK diberikan kemudahan. Semoga lulusan SMAN Sumsel tahun ini dapat diterima di universitas ternama di Indonesia maupun di luar negeri,” ungkap Aziz seusai doa bersama, Jum’at (7/04).

Salah satu perwakilan orangtua siswa Muhammad Agus yang merupakan ayahanda dari Andreyanto siswa kelas XII Social mengatakan, meskipun ujian ini bukan penentu kelulusan anaknya, namun pihaknya tetap berharap hasil yang maksimal.

“Semoga anak-anak ku dapat mempersiapkan mental dalam menghadapi UNBK dan meraih cita-cita. Bagaimanapun nilai yang diraih kelak, berbanggalah karena itu merupakan hasil dari jerih payah kalian yang jujur,” imbuhnya mewakili seluruh orangtua yang hadir.

Terpisah, Kepala SMAN 21 Palembang Zulkarnain menuturkan, pihaknya hari ini juga melakukan doa bersama siswa kelas XII yang berjumlah 319 orang dari jurusan IPA dan IPS.

“Meskipun kami masih ujian secara manual, tapi tidak menyurutkan semangat kami untuk memotivasi anak agar nilainya tidak kalah baiknya dengan yang ujian menggunakan komputer,” tukasnya. (korankito.com/eja/fran)