Satu dari Lima Perampok di Mulak Ulu Ditangkap

Anggota komplotan perampok di Mulak Ulu, Lahat, Alex (25). Foto/Ujang

Lahat – Satu dari lima kawanan pelaku perampokan korban Eka Are Desi di Kecamatan Mulak Ulu, Lahat pada akhir bulan lalu, dicokok petugas Polsek Mulak Ulu, Kamis (6/4) dini hari.

Pelaku bernama Alex (25) saat ditangkap di kediaman salah satu kerabatnya di Desa Mengkenang, tanpa perlawanan.

Alex mengaku, berperan sebagai pengantar dalam aksi perampokan senilai Rp11 juta itu, sedangkan tiga perampok lagi bertugas menunggu mangsa lewat kemudian  menodongkan sajam pada korban. ‘’Yang merencanoke perampokan ini, ado kawan kami sikok lagi. Dio jugo masih buronan,’’ aku Alex di hadapan petugas.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi  melalui Kapolsek Mulak Ulu AKP Kasmini Darda menjelaskan, identitas pelaku lainnya sudah diketahui dan sekarang dalam pengejaran Polsek Mulak Ulu. “Tersangka Alex sendiri setelah kita amankan mengaku menerima pembagian uang dari hasil penodongan tersebut sejumlah Rp1,5 juta, sedangkan empat pelaku lainnya masih kita lacak keberadaannya,” terang Kasmini.

Ia mengimbau, untuk ke empat orang pelaku lainnya yang belum tertangkap, agar segera meyerahkan diri secara baik baik kepada pihak kepolisian. “Pelaku ini pasti akan terus kami kejar sampai dapat, untuk itu lebih baik meyerahkan diri saja,” tegasnya. korankito.com/ujang)/syym.