Bisa Dipercaya

Impian Aswari Terwujud, Plaza Lematang Bukit Asam Indah Dibangun

Bupati Aswari Rivai saat menghadiri peletakan batu pertama Plaza Lematang Bukit Asam Indah, Kamis (6/4).foto/ujang

Lahat-Bupati Lahat H Aswari Rivai meletakan batu pertama pembangunan (groundbreacking) Plaza Lematang Bukit Asam Indah, Kamis (06/04). Pel;etakan batu pertama ini dihadiri oleh PT Bukit Asam, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Pengadilan Negeri Lahat, para SKPD Lingkungan Pemkab Lahat, PT MAS, PT BAU, Forum Kades, Ketua PKK, dan Darmawanita Lahat.

Bupati H Aswari Rivai, mengucapkan terima kasih kepada PTBA atas bantuan dana CSR yang sudah mengelontorkan pembangunan Plaza di Sungai Lematang.

“Pembangunan plaza ini adalah impian lama saya. Area ini akan dijadikan tempat rekreasi masyarakat Lahat, antara lain plaza dan hiburan. Banyak lagi perusahaan yang akan membangun di tempat lainnya. Pembangunan ini akan menjadi kenangan bagi saya pribadi maupun pemerintahan kabupaten Lahat untuk masyarakat Lahat dengan wisata yang begitu bagus, ” kata Aswari.

Bupati Aswari Rivai juga merasa senang telah tercapai impiannya selama menjabat Bupati selama delapan. Dan, telah banyak pembangunan yang dilakukan Pemkab Lahat untuk masyarakat.

“Pembangunan revitalisasi Plaza Lematang Bukit Asam Indah ini ditargetkan tahun ini akan selesai sehingga masyarakat secepatnya bisa merasakannya. Tempat wisata ini sudah saya impikan ini dan pelataran revitalisasi yang akan dibangun seluas kurang lebih satu hektar ini merupakan salah satu tempat yang akan dijadikan pusat kegiatan, ” kata Aswari.

Sementara itu, Direktur CSR PTBA Ahmad Susato diwakili oleh Kris Cahya Ningtia, Senior Manajer Pembangunan PTBA, mengatakan, pembanguann Ini adalah impian Pemkab Lahat untuk membangunan Plaza Lematang Bukit Asam Indah ini.

“Alhamdulilah PTBA sangat bangga bisa banyak membatu pembangunan di wilayah Lahat dengan dana CSR. Bukan hanya Lahat yang sudah dibangun oleh PTBA ini. Inilah tugas BUMN untuk bersama-sama membangun, mungkin di Lahat ini yang banyak pembangunan dan memiliki banyak tempat wisatawan,” pungkasnya.korankito.com/ujang/drsd