Hari Terakhir UNBK SMK di Pagaralam Berjalan Lancar

Pagaralam – Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dibeberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Pagaralam berjalan dengan lancar. Seperti pelaksanaan UNBK di SMK PGRI dan SMK Muhammadiyah Pagaralam tidak ditemukan kendala berarti.

Untuk SMK PGRI,peserta ujian sebanyak 155 siswa namun yang mengikuti ujian hanya 152 siswa. Adapun tiga siswa yang tidak mengikuti UNBK diketahui ada yang sudah menikah, berhenti dan terlibat kasus curanmor.

Kepala SMK PGRI Pagaralam,Rosita mengatakan dalam pelaksanaan UNBK kali ini sekolahnya menyiapkan peralatan komputer sebanyak 53 unit. “Kesemua komputer dalam keadaan baik dan dapat digunakan untuk siswa yang mengikuti ujian.”terangnya.

Sementara itu Kepsek SMK Muhammadiyah Pagaralam Saelan mengatakan dari 376 peserta UNBK, dua diantaranya diketahui tidak mengikuti ujian. Kedua siswa yang tidak mengikuti ujian ini dikarenakan sudah tidak bersekolah lagi di sekolah yang dipimpinnya.

“Pelaksanaan UNBK Tahun 2017 ini, pihaknya menyediakan 137 unit komputer dalam keadaan baik. Pelaksanaan ujian yang diselenggarakan sejak hari Senin hingga berakhir hari ini (Kamis-red) berjalan dengan baik sesuai harapan “pungkasnya (korankito.com/repi/amel)