Bisa Dipercaya

Gati Rugi Belum Diterima, Warga Portal Jalan

Portal jalan yang dipasang warga di Jalan Lingkar Barat, Pagaralam.foto/repi

Pagaralam-Bosan dan muak dengan janji-janji, warga Desa Pematang Banget, Kelurahan Cughup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara, memasang portal di jalan. Tindakan ini sebagai bentuk protes karena belum menerima ganti rugi oleh 13 warga yang lahannya dipakai untuk pembangunan Jalan Lingkar Barat.

Pembangunan Jalan Lingkar Barat sudah beberapa tahun silam selesai dibangun. Namun, ada sebagian warga yang lahannya terpakai hingga kini belum mendapatkan ganti rugi. “Ada semacam pilih kasih,” jelas Mardiansyah, warga setempat, Rabu (5/4).

Berita Sejenis

Menurutnya, sebagai pemilik lahan merasa dipermainkan dengan janji dan angin surga yang tidak jelas ini.

Sementara LSM Sigap yang dikuasakan selaku mediator, sudah melayangkan surat ke walikota dan DPRD Kota Pagaralam. Namun  hingga sekarang tidak jelas tanggapannya dari pihak terkait.

Warga berharap Pemkot Pagaralam melalui dinas terkait bisa menuntaskan persoalan ini dengan arif dan bijaksana. Sejatinya warga akan mendatangi DPRD namun karena semua sedang dinas luar niat itupun dibatalkan.

Pemilik lahan yang belum mendapatkan ganti rugi adalah, Kodriansyah, A Holik, Ambrul, Relli, Muin Rozali, Salma, Asnawi, Herdiansyah, Ifensi, Nopta, Widiansyah, dan Devi.korankito.com/repi/drsd