Begini Kondisi Terbaru Ichsan, Maulana dan Bio Paulin

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Osvaldo Lessa (Kiri) dan Fisioterapis Claudio Jesus ketika melatih tim. Foto/Resha

Palembang – Fisioterapi Sriwijaya FC Claudio Jesus mengatakan, perkembangan Ichsan Kurniawan, Ahmad ‘Fellaini’ Maulana dan Bio Paulin yang saat ini tengah cedera telah menunjukkan progres yang cukup baik.

Eks pemain Arema Malang ini memang baru bergabung di tengah Tur Ujicoba Tiga Kota yang digelar Manajemen Sriwijaya FC pekan lalu. Namun, ia sudah melakukan pengamatan dan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk pemain Laskar Wong Kito dalam menghadapi kompetisi Liga 1 mendatang.

Seperti kondisi stopper Bio Paulin yang baru saja dioperasi pada cedera kaki kirinya. Claudio menyebutkan, butuh waktu setidaknya dua pekan agar kondisi Bio bisa benar-benar dikatakan pulih.

“Kita harus menunggu 15 hari. Dia sudah mulai latihan kaki, dia sudah mulai sedikit tapi kita lihat perkembangannya Jumat nanti,” terangnya.

Sementara itu, cedera Anterior Cricuate Ligamen (ACL) yang menimpa gelandang muda Ichsan Kurniawan sejak kompetisi Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 lalu terus bertambah baik. Begitupun Ahmad Maulana.

Sejak dipinang SFC pada 17 Januari lalu, ia masih berkutat pada cedera hamstring yang menimpa kakinya. “Mungkin baru pertengahan kompetisi mereka bisa bergabung,” ujar Claudio.

Sementara itu, Pelatih Kepala Osvaldo Lessa mengungkapkan jika jumlah 28 pemain sebenarnya cukup. Namun, ia harus mengantisipasi jika ada faktor lain yang membuat personil SFC berhalangan turun.

“Seperti kita tau ada kartu kuning, ada cedera, ada Timnas. Tapi kita harus jalan. Semua harus kerja,” ujarnya. (korankito.com/resh/fran)