Bisa Dipercaya

Pesona Desa di Muba Terpilih Menjadi Lokasi Pembuatan Film Dokumenter

Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Yusnin di lokasi Pembuatan Film Dokumenter bertajuk Pesona Desa, Kamis (4/5). foto / heri

Muba – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terpilih menjadi lokasi pembuatan film dokumenter bertajuk Pesona Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Pj Bupati Yusnin saat diwawancarai Koran kito, usai pengambilan gambar mengatakan, pembuatan film dokumenter mengenai pengenalan budaya dan keramahtamahan masyarakat ini menjadi kabar gembira bagi pemkab dan masyarakat disini karena bisa dilihat diseluruh Indonesia.

“Pembuatan film dokumenter ini sangat baik untuk menyampaikan program pemerintah mengenai dana desa, kearifan lokal dan potensi desa dengan harapan dapat menginspirasi pembangunan di Indonesia,” ungkapnya, Kamis (4/5).

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

Selain itu, Yusnin berharap masyarakat, OPD dan perusahaan-perusahaan yang ikut berpartisipasi agar memberikan akses kepada tim untuk dapat leluasa mengambil video dokumenter itu.

Saat pengambilan video film dokumenter dengan durasi 30 menit, tampak Yusnin diarahkan Ketua tenaga ahli dokumentasi PT Aliani Setia Abadi Canang di area persawahan belakang Stadion Serasan Sekate. Dimana Canang memberikan rules agar proses pengambilan gambar berjalan lancar, baik dari segi gerak tubuh, intonasi maupun penekanan atas berbagai uraian yang disampaikan Yusnin.

Rencananya program kementerian yang telah masuk tahun ke empat ini akan ditayangkan disalah satu stasiun tv swasta nasional. (korankito.com/heri/amel)