Pemkab Lahat Sosialisasikan SK Bupati tentang Baznas

Suasana sosialisasi SK Bupati Lahat di Kantor Pemkab Lahat.foto/ujang

Lahat-Bertempat di ruang Opperation Room Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, Rabu (5/4), digelar sosialisasi Surat Keputusan (SK) Bupati Lahat nomor 400/146/Kep/Baznas/2017, tentang Zakat Penghasilan, Infaq dan Shadaqah bagi pegawai negeri sipil dan karyawan di lingkup Pemkab Lahat.

Dalam ketetapan pertama dalam duabelas keputusan yang tercatat pada SK tersebut, disebutkan, zakat infaq dan shadaqah dikenakan bagi PNS dan karyawan yang beragama Islam.

Rapat sosialisasi yang dihadiri oleh pihak terkait di Pemkab Lahat dan pengurus Badan Amilin Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat ini, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H Nasrun Aswari, yang diwakili Asisten III Sekretariat Pemkab Lahat Drs H Ahdin Djasri.

“Sengaja kita menggelar rapat hari ini, guna menjelaskan bagaimana tata cara yang baik dan benar, tentang realisasi zakat penghasilan dan pembaruan SK Bupati Lahat tentang Infaq dan Shadaqah bagi PNS dan karyawan di lingkup pemerintahan Kabupaten Lahat,” jelas Ahdin.

Ketua Majelis Agama Kabupaten Lahat H Zulkia, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat beserta jajaran pemerintahan Kabupaten Lahat, yang telah mendukung dan menyediakan tempat pertemuan untuk Baznas Kabupaten Lahat.

“Mari kita coba menjalankan perintah Agama, menyisakan sebagian kecil dari penghasilan kita untuk zakat penghasilan, infaq dan shadaqah,” ujar Zulkia.

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Lahat H Muhamad Wasir Sanusi  menjelaskan, sejak dilantik dan dikukuhkan, pengurus Baznas belum lama ini, Baznas Kabupaten Lahat terus berbenah dari sisi apapun yang berkaitan dengan kegiatannya selama ini.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili jajaran Baznas Kabupaten Lahat, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat dan Pemerintahan Kabupaten yang telah banyak memberikan bantuan seperti kantor dan fasilitas pendukung kelancaran kerja Baznas selama ini,” ungkap Wasir. korankito.com/ujang/drsd