Pelaksanaan UN Rayon 05 Banyuasin Berlangsung Lancar

foto/Waluyo

Banyuasin – Hingga hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMK di wilayah Sub Rayon 5 Kabupaten Banyuasin berjalan lancar. Hal ini diungkapkan Kepala Sub Rayon 5 yang juga Kepala Sekolah (Kepsek) Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Muhammad Syafwan. “Tidak ada kendala, mudah-mudahan berjalan lancar sampai besok,” ujarnya, Rabu (5/5).

Syafwan menambahkan, untuk Peserta UN di Sub Rayon 05 Banyuasin  berjumlah 1.220 siswa dari 12 SMK baik negeri maupun swasta. Dari kesemuanya ada 5 siswa yang tidak mengikuti UN. Salah satu siswa yang tidak mengikuti UN tersebut termasuk siswanya di SMKN Suak Tapeh.

“Saya kurang tahu dari dari SMK mana saja,” ungkapnya.

Untuk disekolahnya sendiri pelaksanaan UN 2017 diikuti 142 siswa dari tiga jurusan. Yakni dari jurusan tehnik kendaraan ringan sebanyak 48 siswa, tehnik komputer jaringan sebanyak 53 siswa. Dan untuk jurusan Akuntansi ada 41 siswa.

Sedangkan untuk pengawas pelaksanaan UN menggunakan sistem silang. Dengan mendatangkan pengawas dari SMK Muhammadiyah Pangkalan Balai. (korankito.com/waluyo/amel)