Pariwisata Butuh Koordinasi Kabupaten-Kota

Suasana rapat koordinasi tentang pariwisata di Hotel Dharma Karya Kota Pagaralam.foto/repi

Pagaralam-Diharapkan ada koordinasi antarkabupaten dan kota sehingga kota pariwisata bisa lebih maju dan berkembang. Hal ini ditandaskan oleh Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Bjasuni saat membuka rakoor pengembangan pariwisata yang dipusatkan di Hotel Dharma Karya, Selasa (4/4), di hadapan perwakilan sejumlah kabupaten dan kota terdekat.

Menurut Ida, dalam berwisata pasti seseorang akan mengkalkulasi manfaat yang bisa didapat dan dinikmati dengan dana yang dialokasikan. Dana dan objek wisata menjadi perhitungan. Bila yang yang dikeluarkan tidak sebanding maka pelancong akan mencari lokasi yang lain.

“Apalagi bila jarak tempuhnya jauh. Namun diyakini geliat pariwisata tetap berkesinambungan manakala ada penataan sedemikian rupa ditopang oleh sektor wisata unggulan. Wisatawan akan datang baik wisman lokal maupun mancanegara,” katanya.

Diharapkan kepada para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius dan seksama sehingga bisa diaplikasikan di tempat masing masing. Pantauan wartawan di lokasi peserta terlihat serius mengikuti penyajian materi dari narasumber.korankito.com/Repi/drsd