Kejar Target Juara, SFC Tak Punya Waktu Istirahat

Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa. Foto/Resha

Palembang – Jelang turnamen Liga 1 2017, Sriwijaya FC sepertinya tak punya waktu untuk santai. Pasalnya, tim saat ini tengah mengejar kampiun untuk membuat harum nama Bumi Sriwijaya.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Osvaldo Lessa mengatakan, saat ini tim Laskar Wong Kito tengah digenjot agar menghadapi pertandingan mendatang mereka telah siap. Selain karena rehat yang cukup lama pasca Piala Presiden 2016 lalu, kali ini jajaran pelatih serius untuk merebut gelar kampiun di musim 2017 – 2018 nanti.

‘’Sekarang mulai persiapan ke Liga 1. Kita harus press latihan pemain dan pemain harus ada fungsi, jadi tidak ada waktu istirahat,” ujarnya ketika diwawancarai, Rabu (5/4).

Selain itu, yang pertama harus dilakukan ialah proses adaptasi. Hal ini penting mengingat komposisi tim saat ini masih memerlukan penyesuaian diurusan taktik, strategi hinga posisi pemain.

Maklum, beberapa pemain sudah ada muka baru di dalam tim. Bahkan jajaran pelatih juga baru bergabung dilatihan perdana kemarin (Selasa,4/4). Seperti Newton Martins (Pelatih Fisik) dan Claudio Jesus (Asisten Pelatih I).

“Kita juga masih beradaptasi baik dengan pelatih maupun sesama pemain,” ungkap pelatih berdarah Brasil ini. korankito.com/resh/syym