Curi Besi LRT Untuk Beli Obat Anak

Palembang – Ifani (36) warga Jalan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian. Setelah tertangkap basah Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polresta Palembang saat akan mengangkut potongan besi LRT yang dicurinya di Jalan Gubernur HA Bastari, Kelurahan  15 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Selasa (5/4) malam.

Ifani menjelaskan ia nekat mencuri besi LRT dikarenakan tidak mempunyai uang untuk membeli obat anaknya yang sedang mengidap penyakit hydrosefalus.

“Anak saya lagi sakit, makanya mencuri itu untuk membeli obat, selain itu juga untuk membayar kontrakan yang sudah menunggak,” kata bapak dua anak ini saat diamankan di Mapolresta Palembang.

Dikatakan Ifani, ia sudah dua kali mencuri potongan besi tersebut. Itupun, dilakukanya lantaran sudah mendapatkan izin dari mandornya yang berinisial KN.

“Kata mandor, tidak apa-apa ambil besinya asal yang sudah bengkok. Lalu, saya bersama EM (DPO) mengambilnya, dan kami jual seharga Rp 270 ribu di dekat Jalan Panca Usaha dan kami bagi berdua,” ujarnya.

Sementara itu Kanit Tekab Satreskrim Polresta Palembang Ipda Daniel Dirgala mengatakan tertangkapnya pelaku, berawal saat anggotanya sedang melakukan patroli rutin di lokasi penangkapan.

“Kami melihat, pelaku sedang mengangkut potongan besi menggunakan sepeda motor. Saat kami hentikan, dua pelaku lainnya melarikan diri dan satu pelaku berinisial IF berhasil kami amankan dengan barang bukti berupa 33 batang potongan besi besar, 10 batang besi kecil, dan satu motor,” ujarnya.

Sedangkan satu teman pelaku lainnya berinisial EM yang berhasil melarikan diri masih dalam pengejaran anggotanya di lapangan. “Terang akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun. Kita akan mengejar pelaku yang masih DPO,” tutupnya. (korankito.com/depe/amel)