Bekto Suprapto : Persepsi Masuk Polisi Bayar Sudah Ada Sejak Lama

Palembang – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ‎Irjen Pol Purnawirawan Bekto Suprapto mengungkapkan adanya persepsi yang berkembang dimasyarakat sejak lama yang menjelaskan sudah menjadi kebiasaan dimasyarakat untuk masuk anggota Polri dengan menggunakan uang. Apalagi dengan terungkapnya 15 peserta panitia rekruitmen anggota Polri tahun lalu yang kini masih diperiksa oleh Propam Mabes Polri.
“Rumor jadi Polisi harus bayar, itu benar. Kemungkinan bukan saja terjadi di Polda Sumsel. Tapi bisa terjadi dimana saja” kata Bekto kepada awak media di Mapolda Sumsel (5/4).
Terkait 15 orang yang diperiksa di Mabes Polri tersebut Menurut Bekto, harus bertanggung jawab atas perbuatan mereka yang telah mencoreng nama baik instansi Kepolisian. Namun, untuk sanksiny sendiri dirinya belum bisa memastikan.
” kasus ini harus diungkap semua, siapa saja pelakunya. Mereka harus bertanggung jawab. jangan disimpulkan dulu. Nanti tunggu saja sanksinya seperti apa. Kalau pelanggaran kode etik ya kode etik” katanya(korankito.com/rian/amel)