Hari Ini, PALI Gelar Pilkades Serentak

Masyarakat Desa Simpang Tais, PALI, antusias menyalurkan suaranya dalam Pilkades serentak.foto/imam/

PALI-Kabupaten PALI menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 18 desa hari ini, Selasa (4/4). Pantauan lapangan, tampak masyarakat antusias mengikuti Pilkades ini, seperti di Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, untuk melakukan pencoblosan pilkades. Ratusan warga memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipusatkan di halaman kantor desa tersebut.

“Dari pagi warga sudah mulai berdatangan ke TPS, Alhamdulillah antusias masyarakat dalam menyalurkan hak suara kepada calon kades pilihan masing-masing sangat antusias sekali,” ujar Kohar salah satu tokoh mayarakat Desa Simpang Tais.

Ada lima calon kepala desa yang ikut serta pada Pilkades serentak di Desa Simpang Rais dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.613 jiwa

Menurut Andi, salah satu petugas TPS, kelima calon kepala desa sudah datang sejak pagi sebelum proses pencoblosan dimulai.

“Kebiasaan di sini, setiap Pilkades, seluruh calon di arak dari rumah menuju TPS diiringi masing-masing pendukung.Tetapi meski terlihat terkotak-kotak, Alhamdulillah desa kami sampai saat ini tetap aman dan kondusif,” jelasnya.korankito.com/imam/drsd