Fasum Dirusak, Wako Pagaralam Berang

Walikota Pagaralam dr Hj Fitriatri saat memeriksa fasum yang dirusak oleh orang tidak bertanggungjawab.foto/repi

Pagaralam-Walikota Pagaralam berang dan memerintahkan aparat kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelaku pengrusakan fasilitas umum (Fasum) berupa WC yang ada di kawasan wisata Tugu Rimau Gunung Dempo.

Hal ini ditegaskan oleh Walikota (Wako) Pagaralam dr Hj Fitriati kepada wartawan saat meninjau fasum yang dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. Pelaku harus diberi hukuman agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. “Tidak habis pikir dengan manusia seperti ini padahal fasum dibangun tidak lain untuk kenyamanan bersam,” ujar Walikota Fitriati.

Polisi sendiri sudah bisa mengidentifikasi otak pelaku pengrusakan fasum ini. “Aksi pengrusakan itu ditengarai persaingan bisnis, dan sebelumnya hal serupa pernah terjadi beberapa waktu lalu, ” ujar salah seorang anggota polisi yang enggan namanya disebutkan.

Pola-pola pengrusakan seperti ini sebelumnya pernah terjadi. Sudah ada titik terang untuk mengungkap kasus pengrusakan fasum di kawasan wisata Rimau ini. “Masih perlu diselidiki lagi secara mendalam,” ujarnya.

Selain Walikota Pagaralam nampak hadir di lokasi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta gabungan anggota Polsek Pagaralam Utara dan Polsek Pagaralam Selatan.korankito.com/repi/drsd