Warga Keluhkan Pembangunan Hotel di Eks Polresta Lama

Proses pembangunan Hptel Ibis di lokasi eks Polresta lama, dikeluhkan warga. Foto/Amel

Palembang – Pembangunan Hotel Ibis yang terletak di Jalan Letkol Iskandar tepatnya di depan Hotel Wisata banyak dikeluhkan warga sekitar. Bahkan, akibat dari pembangunan hotel tersebut, beberapa bangunan sekitar lokasi pembangunan juga ikut terkena dampak.

Dampaknya antara lain seperti pagar hampir roboh dan tembok mengalami retak-retak akibat pengerukan tanah dan penanaman besi bawah tanah yang melebar. Serta penyumbatan saluran drainase, akibat material yang memenuhi saluran, sehingga air mengalir tidak lancar.

Ketua Komisi II DPRD Palembang Chandra Darmawan mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan adanya pembangunan yang tidak memperhatikan lingkungan. Menurutnya, hal itu akibat lahan yang tidak cukup luas, tapi tetap dipaksakan untuk membangun hotel.

“Kami sidak atas keluhan masyarakat sekitar yang terkena dampak negatif dari pembangunan hotel itu. Tentu kami sangat menyangkan pihak hotel tidak memperhatikan lingkungan,” katanya, Senin (3/4).

Sambung Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang ini, atas temuan berbagai kerusakan akibat pembangunan Hotel Ibis tersebut, pihaknya akan menyetop pembangunan, jika pengelola tidak memiliki itikad baik.

“Kami beri waktu maksimal 3 hari. Pembangunan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, tapi faktanya pembangunan Hotel Ibis ini malah menyusahkan masyarakat. Kalau seperti ini, lebih baik tidak usah lakukan pembangunan,”katanya.

Sementara itu, pengawas pembangunan Hotel Ibis, Renaldi saat ingin diminta komentar,  mengelak dan memilih menghindar. “Maaf saya tidak bisa berkomentar,” katanya sambil berlalu.

Ketika diiminta komentar mengenai kerusakan jalan yang disebabakan pembanguna hotel, ia mengatakan kerusakan akan segera diperbaiki oleh pihaknya seperti jalan-jalan yang retak dan lainnya. (korankito.com/amel/fran)