Bisa Dipercaya

Temukan Kecurangan Penerimaan Anggota Polri, Adukan ke 08117813330

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto.foto/rian

Palembang-Saat ini Kepolisian Republik Indonesia tengah membuka pendaftaran anggota polisi di seluruh Kepolisian Daerah atau Polda yang ada di Tanah Air. Tak terkecuali di Polda Sumsel.

Namun, dalam penerimaan anggota polisi tahun ini, Polda Sumsel dibelit kasus pungli yang menyeret sejumlah pejabat Polda Sumsel di Bidang Kedokteran dan Kesehatan atau Bidokkes.

Berita Sejenis

Rani Divonis DuaTahun Penjara

Berkas Pungli Dana Desa Empatlawang Dilimpahkan

Polres Lahat Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Pungli…

1 daripada 8

Bahkan Propam Mabes Polri dan Polda Sumsel berhasil menyita uang Rp6,7 miliar yang diduga kuat merupakan hasil pungli dari penerimaan calon bintara Polri tahun 2016.

Para pejabat yang terlibat dalam kasus ini pun sudah ditindak tegas. “Pak Kapolri sudah tegas karena tataran kewenangannya Mabes menindak perwira AKBP dan Kombes. Tanggung jawab Polda mulai pangkat Kompol ke bawah itu semua sudah saya sprintkan karena sekarang juga sedang rekrut lagi. Orang-orang ini harus kita ganti dengan yang lebih baik lagi,” tegas Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

 

Kapolda Irjen Pol Agung menambahkan, ke depan pihaknya akan melibatkan Diknas, LSM, dan instansi terkaqit dalam penerimaan anggota polisi. “Masyarakat juga jangan minta-minta tolong. Kita tetap menolong tapi yang tidak lulus tetap saja tidak lulus. Maka dari itu jika ada polisi yang main-main tangkap saja atau lapor ke 08117813330. Silakan melapor,” tegas Kapolda.korankito.com/rian/drsd