Bisa Dipercaya

Razia Gabungan Jaring Belasan Sepeda Motor

Tim gabungan saat menggelar razia.foto/deny

Palembang- Jajaran kepolisian Polresta Palembang menggelar razia di depan Maporlesta Palembang, Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sabtu (1/4) sekitar pukul 22.00.
Razia yang melibatkan 60 personel kepolisian dari Satreskrim, Satresnarkoba, Satsabhara, Satlantas Polresta Palembang ini setidaknya menjaring belasan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat.
Berdasarkan pantauan Koran Kito di lapangan, satu per satu kendaran roda dua maupun roda empat yang melintasi kawasan tersebut dilakukan pemeriksaan oleh anggota kepolisian.
Bahkan, satu klub sepeda motor gede juga dihentikan oleh petugas dan dilakukan penggeledahan. Alhasil, beberapa sepeda motor dilakukan penilangan lantaran tidak memiliki kelengkapan surat.

Tidak hanya surat kendaraan yang diperiksa, petugas kepolisian juga melakukan penggeledahan terhadap pengendara termasuk sepeda motornya. Namun, dalam razia kali polisi tidak menemukan benda terlarang.

Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Harris Batara melalui Kanit Regident Iptu Ricky Mozam mengatakan, razia yang dilakukan pihaknya merupakan razia rutin setiap malam minggu.

“Razia rutin yang kita lakukan, mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan seperti 3 C (curas, curat, dan curanmor) dan kejahatan lainnya seperti narkoba serta senjata tajam,” katanya saat ditemui usai razia.
Hasil razia,  13 kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, 10 STNK kendaraan roda dua, delapan SIM A dan satu SIM C.

“Untuk benda-benda terlarang kita tidak menemukannya dalam razia kali ini. Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dengan adanya razia, silakan jalan terus sesuai arahan petugas,” ujarnya.korankito.com/depe/drsd