Pemkab Empatlawang Umrahkan 57 Warga

Kabag Kesra Empatlawang H Kencana Sotar saat memberikan pengarahan kepada calon jemaah umrah, di mushallah Pemkab Empatlawang, Senin (3/4).foto/rodi

Empatlawang-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang kembali melaksanakan program umrah gratis. Setidaknya ada 57 warga Empatlawang, yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci, akhir April mendatang.

Bupati Empatlawang H Syahril Hanafiah melalui Kabag Kesra Kencana Soar mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan. Baik persiapan administrasi calon jemaah maupun persiapan lainnya. “Pengumpulan paspor hampir 100 persen, sedangkan suntik meningitis akan dilaksanakan pada 12 April mendatang,” ujar Kencana.

Para jemaah umrah hendaknya mempersiapkan niat yang ikhlas karena Allah SWT. Selain itu, kesehatan jasmani menjadi faktor yang sangat penting.  “Cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia, hendaknya jaga kesehatan sebelum berangkat dan selama pelaksanaan umrah. Sebab, ibadah umrah membutuhkan kesehatan jasmani dan rohani,” imbuhnya.

Jemaah umrah juga diharapkan bisa mendoakan yang terbaik bagi masyarakat Empatlawang secara umum. “Mudah-mudahan doa terbaik dari jemaah umrah nantinya, bisa membawa keberkahan dan kebaikan untuk Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” pungkasnya.korankito.com/rodi/drsd