Bisa Dipercaya

Pelaksanaan UNBK di Muara Enim Lancar

Muara Enim – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Muara Enim melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang diikuti sebanyak 395 siswa, Senin (3/4), di SMK Negeri 1 Muara Enim.

Kepala SMKN I Muara Enim Misniati mengatakan, mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Pelaksanaan UNBK sendiri dimulai hari ini hingga Kamis (6/4) mendatang.

Berita Sejenis

SMAN 10 Palembang Jawab Tantangan Kadisdik Sumsel 

Polsri Gelar EDS Kedelapan

17 Lembaga Pendidikan Empatlawang Diajukan Akreditasi

1 daripada 17

“UNBK diikuti seluruh SMK Negeri di Muara Enim dengan peserta 310 siswa dari SMKN I dan sisanya dari SMK lainnya. Patut kita syukuri bahwa jumlah siswa yang terdaftar dalam UNBK ini seluruhnya siap mengikuti,” jelas Misniati.

Dikatakan Misniati bahwa layaknya pada ujian tahun lalu, ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti ujian ini dikarenakan pindah dan ada diantaranya yang sakit.

Menyangkut kesiapan sarana ujian berupa komputer, listrik dan jaringan, pada prinsipnya sudah siap karena sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait. “Mudah mudahan semua berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Pelaksanaan UNBK SMK di Muara Enim, dihadiri langsung tim dari Irjen Kementerian Pendidikan yang akan melakukan monitoring UNBK, mulai dari melihat kesiapan hingga pelaksanaan ujian secara langsung. (korankito.com/herman/fran)