Panel Lampu Jalan Dicuri, Pemkot Lubuklinggau Rugi Rp 700 juta

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lubuklinggau, Emra Endi. Foto/Dhia

Lubuklinggau – Pencurian terhadap fasilitas pemerintah kembali terjadi. Kali ini sebanyak 20 unit panel Penerangan Jalan Umum Tata Surya (PJUTS) hilang di jalan poros Fatmawati Soekarno, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Aksi pencurian ini diduga terjadi Jumat (30/3) malam, namun baru dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Timur, Senin (3/4), dengan nomor laporan Lp/b-9/IV/2017/Sumsel/LLG/Sek LLG TMR.

“Kejadiannya Jumat malam, tapi kita laporan hari ini ada 20 unit Panel PJUTS yang dicuri. Kerugian kita sekitar Rp 700 juta,” ungkap‎ Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lubuklinggau, Emra Endi didampingi Kepala Bidang Ultity, Misno Sarma, Senin (3/4).

Dikatakan Misno, aksi pencurian panel PJUTS sudah sering terjadi khususnya di jalan poros Fatmawati Soekarno. Hal itu menyebabkan pelayanan penerangan jalan diwilayah tersebut terganggu.

“Kami sangat berharap kepolisian bisa mengungkap pencurian ini dan menangkap pelakunya karena sudah sering kita kehilangan seperti ini,” pintanya.

Sementara itu, Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Muhammad Ismail saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut dan pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

“Laporan sudah kita terima dan kita tindaklanjuti. Kita sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap sindikat pencuri lampu jalan ini,” pungkasnya. (korankito.com/dhia/fran)