Bisa Dipercaya

16 Siswa SMK di Empatlawang Tidak Ikut UNBK

Kepala Sekolah SMKN 1 Empatlawang meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya, Senin (3/4). foto/rodi

Empatlawang – Sebanyak 407 siswa dari berbagai jurusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di tiga SMK di Kabupaten Empatlawang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (3/4). Namun dari ke-407 siswa tersebut 16 siswa diantaranya diketahui tidak datang untuk mengikuti UN yang dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari.

Ketiga SMK di Kabupaten Empatlawang yang mengikuti UNBK yakni SMKN 1, SMKN 2 dan SMK Al Khoir Pendopo. Adapun ke-16 siswa yang tidak mengikuti UNBK masing-masing di SMKN 1 sebanyak 2 siswa, SMKN 2 sebanyak 6 siswa dan SMK Al Khoir sebanyak 8 siswa dimana hampir keseluruhan siswa yang tidak mengikuti UN ini diduga karena sudah menikah.

Berita Sejenis
1 daripada 4

Kepala SMKN 1 Empatlawang Saipul Efendi mengatakan pihaknya mempersiapkan 120 unit komputer untuk pelaksanaan UNBK tahun ini. Dengan membagi jadwal ujian menjadi dua sesi.

Senada disampaikan Kepala Sekolah SMKN 2 Empatlawang yang berada di Kecamatan Pendopo Mahsun, yang mengatakan pihaknya memiliki 79 unit komputer yang akan digunakan oleh siswa dari sekolahnya dan siswa dari SMK Al Khoir yang melaksanakan UNBK di SMKN 2. Mengenai adanya siswa yang tidak mengikuti UNBK jelas Mahsun, dikarenakan rata-rata siswa tersebut sudah menikah.

“Ada 6 siswa dari SMKN 2 Empatlawang yang tidak hadir, karena sudah menikah. Sedangkan dari SMK Al Khoir, 8 siswanya tidak hadir. Diduga, karena alasan yang sama sudah menikah juga,” ungkapnya. (korankito.com/rodi/amel).