Targetkan 500 Kantong Darah

Palembang – PT. Bintang Toedjoe sebagai produsen Extra Joss Blend bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menggelar aksi kemanusian dengan mengadakan kegiatan donor darah di Kawasan Kambang Iwak Palembang, Minggu (2/4). Mengusung tema “Ngeblend No Fear”  Kegiatan donor darah ini serentak di 84 kota di Indonesia dengan target 500 kantong darah.

Areal Manager PT. Bintang Toedjoe Hendra Johan mengatakan event kegiatan donor darah ini untuk mengajak kaum muda mudi untuk tidak takut dengan jarum suntik dan mau mendonorkan darahnya. Selain juga untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Sesuai tema, Blend ingin mengubah pandangan anak muda agar mau mondonorkan darahnya karena sangat bermanfaat bagi nyawa orang lain,” ujarnya.

Ia menjelaskan selain di Palembang, event donor darah serentak ini juga digelar di dua kabupaten di Sumatera Selatan. Seperti di Kota Baturaja dan Kabupaten Muaraenim.

Ditempat yang sama, perwakilan PMI Kota Palembang Ayu Gusti mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Bintang Toedjoe yang telah menggagas acara ini mengingat PMI sangat membutuhkan banyak kantong darah.

“Gerakan ini sangat membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Palembang karena setetes darah nyawa untuk sesama,” tukas Ayu. (korankito.com/reigan/amel)