Polisi Bekuk DPO 70 Tandan Sawit

Muaraenim – Wilani (32) salah seorang (DPO) pelaku pencurian 70 tandan buah sawit dibekuk Polisi Gunung Megang saat berada di rumah di Dusun 2 Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat Muara Enim, Sabtu (1/4)

Tersangka bersama dua temannya Adi (sudah dihukum di Lapas Muara Enim) dan Sam (buron). Ketiganya mencuri buah sawit di divisi 2 blok 22 dan blok 06 kebun enau PT Surya Bumi Agro l Langgeng.

Pencurian terjadi pada Sabtu 3 Desember 2016 sekitar pukul 09.20 WIB, akibatnya perusahaan tersebut mengalami kerugian lebih kurang Rp 3.401.675. Kasus ini kemudian dilaporkan Anizar seorang security dari perusahaan Itu ke pihak polisi Gunung Megang kemudian dari pengaduan itu polisi melakukan penyelidikan,kecurigaan mengarah kepada tersangka dimana usai beraksi tersangka mencoba  bersembunyi.

Kanit Intel Polsek Gunung Megang Ipda Sawaludin dan Katim Buser Aiptu Fadli bersama Tim Anggota Ops Sikat Musi mendapat informasi bahwa tersangka sedang ada di rumahnya kemudian dilakukanlah penggerebekan dan penangkapan.

Kapolres Muara Enim Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan didampingi Kabag Humas AKP Arsad AR. Dimana tersangka sudah diamankan karena memang sudah menjadi target operasi (TO) sejak Desember 2016.

Barang bukti yang disita berupa 70 buah tandan kelapa sawit,1 buah dosus,selembar baju kaos oblong pendek warna hitam dan selembar celana panjang warna hitam.

Tersangka mengakui melakukan aksinya bersama Adi dan Sam. Dengan dodos mereka menggasak buah sawit yang masih ada di Batang. Setelah melakukan aksinya tersangka mengaku jarang pulang ke rumah untuk menghindari aparat kepolisian.(/korankito.com/hrm/amel)