Minim Fasilitas Komputer, SMPN 3 Palembang Masih Terapkan UNKP

Palembang – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Palembang dipastikan tetap menggelar ujian nasional dengan menggunakan kertas dan pensil (UNKP). Minimnya jumlah peralatan komputer yang dimiliki, memaksa pihak sekolah tidak bisa menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Hal ini diutarakan oleh Kepala SMPN 3 Palembang Ansyori. Dimana untuk pelaksanaan ujian nasional tahun ini, siswanya masih tetap melaksanakan UN dengan kertas. Karena tidak memiliki jumlah komputer yang cukup untuk melaksanakan UNBK.

“Kami belum siap terapkan UNBK, makanya belum kami sosialisasikan kepada siswa. Ditambah lagi kurangnya komputer untuk pengoperasiannya,” akunya, Ahad (2/0).

Dikatakannya, ditahun ini ada 378 siswa yang akan mengikuti UN. Persiapan menghadapi UN menggunakan kertas dan pensil sudah dilakukan sejak lama. Diharapkan ditahun depan pihaknya bisa melaksanakan UNBK.

“Untuk persiapannya sendiri kami sudah melaksanakan Try Out sebanyak 3 kali. Saya harap siswa bisa mendapatkan nilai terbaik di UN tahun ini,” harapnya.

Selain itu, untuk mengamankan soal UN tersebut pihaknya sudah menugaskan guru piket siang dan malam serta ada keamanan dari pihak kepolisian. “Untuk pengambilan soal ujian akan kami ambil di kantor diknas kota karena sudah kesepakatan untuk mengambil sendiri disana,” pungkasnya. (korankito.com/ejak/amel)