Jelang Ramadhan 1438 H, Satpol PP Lubuklinggau Siap Gelar Razia

Kepala Satpol PP Kota Lubuklinggau Elbaroma . Foto/Dhia

 

Lubuklinggau – Menjelang bulan puasa tahun ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lubuklinggau siap menggelar operasi gangguan sosial.

Kepala Satpol PP Kota Lubuklinggau Elbaroma menegaskan, langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan-gangguan sosial agar umat Islam lebih nyaman dan tenang menjalankan ibadah.

Ia mengaku, akan memulai operasi atau razia tersebut bulan ini khususnya di tempat hiburan, termasuk sejumlah penginapan dan hotel. “Dalam waktu dekat ini, kita akan mulai melakukan razia. Ini untuk mengantisipasi adanya gangguan nanti ketika masuk Ramadhan 1438 H,” ungkapnya.

Selain melakukan razia, pihaknya pun akan juga menerapkan tindakan persuasif dengan memberikan imbauan terlebih dahulu kepada seluruh pemilik tempat hiburan dan lokasi yang dinilai nantinya dapat mengganggu ketertiban umum.

“Didalam imbauan itu, nantinya akan ada sejumlah aturan yang dibuat dan para pemilik penginapan dan hiburan memahami dan kita minta untuk saling menghargai,” kata dia.

Razia jelang Ramadhan ini, diakui Elbaroma hanya akan melibatkan anggota kepolisian saja, namun ketika memasuki Ramadhan, pihaknya akan membentuk tim gabungan yang melibatkan seluruh instansi. “Seluruh instansi akan kita libatkan, mulai dari Subdenpom TNI, Polri dan Dishub, termasuk tokoh agama,” ungkapnya. korankito.com/dhia/syym.