Ikuti Kejurnas Atletik, PASI Berharap Ada Bantuan KONI Sumsel

ATLETIK : Sejumlah atlet tengah ikuti kejuaran atletik, beberapa waktu lalu. Foto/ist

Palembang – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) berharap ada kontribusi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap tim atletik yang akan ikuti kejuaraan nasional kategori anak dan remaja, Mei 2017, di Jakarta.

“Ini kejuaraan untuk anak dan remaja. Kita belum tentukan berapa dikirim karena kita harap KONI bisa bantu pembiayaan pengiriman atlet,” ujar Sekretaris Umum PASI Sumsel Zulfaini M Ropi, Ahad (2/4).

Menurutnya, peningkatan prestasi tak cukup hanya latihan saja. Butuh kompetisi sebagai perangsang dan tolak ukur keberhasilan dari hasil latihan selama berbulan-bulan. Selain itu, tambahnya, tidak bisa seorang atlet atletik itu bisa berprestasi secepat kilat. Butuh waktu untuk seorang atletik ditempa dari kompetisi berbagai level, baik tingkat daerah ataupun nasional.

Apalagi, paparnya, diketahui atletik menjadi penyumbang medali terbanyak kontingen Sumsel pada PON XIX Jawa Barat 2016, meskipun Sumsel mendarat diposisi 21. “Atlet sudah menjalani latihan rutin, tinggal kuota dan pengiriman yang dibantu KONI. Harapan kita KONI bisa secepatnya merespon ini,” harapnya. korankito.com/resh/syym.