Hanyut di Sungai Sungsang Nyawa Tia Tidak Tertolong

Jenazah Tia siswi SMA yang hanyut di Sungai Sungsang saat tiba di RSUD Talang Ubi

PALI – Masyarakat Bumi Serepat Serasan dihebohkan oleh kabar seorang siswi salah satu SMA di Kabupaten PALI yang dikabarkan tenggelam di Sungai Sungsang, Minggu (2/4). Korban diketahui bernama Tia (17) yang sengaja mandi  bersama empat temannya. Namun naas, kondisi air yang cukup deras dan diduga korban tidak bisa berenang korbanpun hanyut terbawa arus .

Mendengar kabar tersebut Tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol-PP, dan Polsek Talang Ubi dibantu warga sekitar langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Setelah tim SAR melakukan penyelaman, sekitar pukul 13:00 WIB, korban berhasil ditemukan

“Korban langsung di bawa ke RSUD Talang Ubi, untuk memastikan kondisinya apakah masih hidup atau sudah meninggal dunia,” ucap salah satu salah satu Tim SAR.

Menurut keterangan warga sekitar yang melihat kejadian langsung, awalnya melihat korban dan teman-temannya datang ke sungai pukul 10.00 WIB “Mereka datang sekitar pukul 10:00 WIB. Selang satu jam, teman korban berteriak-teriak minta tolong. Lalu kami hampiri,ternyata salah satu dari mereka hanyut,” jelasnya

Setelah mengetahui ada korban hanyut, warga langsung memberitahukan kejadian itu ke pihak kepolisian dan BPBD.

“Setelah kami hubungi, tidak lama kemudian rombongan Polisi Sat Pol PP dan BPBD datang ke lokasi” jelasnya.

Terpisah, salah satu dokter RSUD Talang Ubi Wiliam, yang menangani korban menjelaskan korban sudah meninggal dunia.”Saat dibawa ke RSUD, tanda-tanda kehidupan sudah tidak ada. Korban sudah meninggal dunia.”tukasnya. (korankito.com/imam/amel)