Anak Korban Mobil Terbakar Jadi Tenaga Honorer Pemkot

Walikota Palembang Harnojoyo di dampingi Istri dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa mengunjungi kediaman alm Zulkifli yang menjadi korban meninggal dunia dalam musibah kebakaran mobil beberapa waktu lalu. foto/humas

 

Palembang – Alm Zulkifli yang menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan mobil terbakar di daerah Lemabang beberapa waktu lalu, membuat prihatin Walikota Palembang Harnojoyo. Usai melakukan kegiatan gotong-royong, Minggu (2/4), Harnojoyo bersama Sekretaris Darah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa mendatangi kediaman alm di Lorong Milenium Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Sesampainya disana, Harno tampak miris melihat kondisi keluarga Alm yang sangat memprihatinkan. Ditengah suasana duka, istri Alm Zulkifli Nila Gemelia terbaring lemah karena menderita penyakit stroke.

“Kondisinya sangat memprihatinkan ya. Apalagi alm yang menjadi tulang punggung keluarga telah pergi untuk selamanya. Sementara istrinya Nila Gemelia sedang sakit. Hal ini tentu juga akan menjadi beban pikiran untuk istri alm yang sedang menderita sakit” ungkap Harno.

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama Harnojoyo pun memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan penderitaan keluarga mengingat alm masih memiliki anak yang membutuhkan uluran tangan. Tidak itu saja Harnojoyo juga merekomendasikan anak sulung alm untuk dapat bekerja sebagai tenaga honorer dilingkungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Saat ini anak sulung alm yang bernama Nanda Renza masih menempuh pendidikan diperguruan tinggi. Jadi kita meminta anak sulungnya untuk bekerja di Pemerintah Kota Palembang sebagai tenaga honor supaya bisa membantu meringankan beban orang tua dan adik-adiknya,” Ujar Harnojoyo

Sementara itu istri alm Zulkifli Nila Gemelia mengungkapkan rasa terimakasih kepada Harnojoyo yang telah peduli dan membantu keluarganya. Terutama dengan memberikan kesempatan kepada anaknya untuk bisa bekerja di lingkungan Pemkot Palembang sebagai tenaga honorer.

“Terimakasih Pak Walikota atas perhatian dan bantuannya, hanya Allah yang bisa membalas budi baik bapak,”tukasnya. (korankito.com/yun/amel)