8 Tim Sepakbola Wanita Perebutkan Piala Wawako

Salah satu tim peserta Piala Wakil Walikota Palembang.foto/regan

Palembang-Delapan tim sepakbola wanita unjuk kebolehan dalam turnamen sepak bola wanita memperebutkan Piala Wakil Walikota (Wawako) Palembang di Stadion Kamboja Palembang, Sabtu (1/4)-Minggu (2/04).

Kedelapan tim sepakbola wanita ini datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan. Seperti tim Villas Star WSC, Jayaloka Persimura, Persegrata, SMA Rambutan, U-PGRI, Putri Buana OKI, Linggau FC, dan D’blas Women FC.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang Heri Aprian Rasuan mengatakan, sudah saatnya pelaku sepakbola wanita Kota Palembang berprestasi. Untuk itulah, pihak pemerintah harus memberikan support kepada cabang olahraga ini dalam bentuk apapun.

“Memang ini agenda PSSI Kota Palembang. Namun, kita akan mendukung hal semacam ini dengan memberikan jalan kepada juara nanti. Juara akan diproyeksikan ke kejuaraan daerah hingga kejuaraan nasional seperti Piala Pertiwi,” katanya.

Sepak bola wanita boleh diikuti pesepakbola wanita usia di bawah 21 tahun. Peraturannya sama seperti sepak bola pria pada umumnya. Hanya saja waktu permainan dipersingkat menjadi 2×20 menit.

“Pertandingan ini berlangsung selama dua hari, dalam kesempatan ini juga pencarian bakat akan terus dipantau PSSI Kota Palembang” katanya.korankito.com/regan/drsd