Bisa Dipercaya

Pelajar Tertangkap Bawa Ganja

Tersangka BA dan DA yang tertangkap membawa satu paket ganja

 

Empatlawang – Dunia pendidikan kembali tercoreng akibat ulah dua pelajar BA (14) dan DA (14) yang tertangkap karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja. Tertangkapnya dua pelajar ini menambah panjang daftar pelajar yang melakukan tindakan kriminal di Kabupaten Empatlawang, setelah beberapa hari lalu ada tujuh Anak Baru Gede (ABG), yang terlibat kasus kriminal curas.

Kedua pelajar yang merupakan warga Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empatlawang tersebut, kedapatan membawa Narkoba jenis Ganja, saat melintas di Jalan Lintas Desa Manggilan Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empatlawang, Jum’at (31/3). sekitar jam 16.00 WIB.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Kapolres Empatlawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Pendopo Polres Empatlawang, Iptu Haryanto, membenarkan penangkapan kedua pelajar tersebut oleh anggotannya. Menurut Ipda Haryanto, penangkapan yang dilakukan pihaknya terhadap kedua tersangka, terjadi saat giat patroli rutin yang dilakukan pihaknya di Jalan Lintas Pendopo, Desa Manggilan Kecamatan Pendopo.

“Iya, di Desa Manggilan Kecamatan Pendopo, pada saat anggota Polsek Pendopo sedang melaksanakan giat rutin patroli,” ujar Haryanto.

Dijelaskannya, penangkapan keduanya berawal dari kegiatan patroli rutin pihaknya dalam menangkal Curas, Curat dan Curanmor (3C) di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Pendopo. “Anggota menghentikan orang yang dicurigai sedang mengendarai sepeda motor berboncengan, sebelum berhenti anggota melihat salah satu dari mereka membuang sesuatu ke jalan,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Haryanto, setelah menghentikan laju sepeda motor keduanya, petugas langsung menggeledah sembari meminta keduanya untuk mengambil kembali bungkusan yang mereka buang. Dan setelah dibuka ternyata bungkusan kertas koran tersebut berisi daun ganja.

“Selanjutnya para tersangka ini dibawa ke Mapolsek Pendopo untuk dilakukan proses lebih lanjut,” kata Haryanto.

Lebih lanjut kata Haryanto, pihak Polsek Pendopo melakukan koordinasi dengan Satres Narkoba Polres Empatlawang, guna melakukan pengembangan lebih lanjut. Sedangkan untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari keduanya, yakni 1 paket daun ganja yang dibungkus kertas koran dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX warna hitam.

“Tersangka saat ini masih kita amankan di Mapolsek Pendopo,” tukasnya. (korankito.com/rodi/amel).