Bisa Dipercaya

PALI Tuan Rumah Sesi II Kejurnas Grass Track

Rombongan IMI Sumsel saat meninjau lokasi untuk ajang Kejurnas.foto/imam

PALI-Setelah Kejurnas grass track sesi ke 1, di Riau, event yang sama bakal digelar di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Kabid roda 2 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumsel Haristian didampingi Cecep SP Komisi roda 2 IMI, di Kabupaten PALI akan dilaksanakan 2 event, pertama event Kejurnas Seri II PALI dan event kejuaraan daerah IMI putaran I Provinsi Sumsel.

Berita Sejenis

Polsek SU II Palembang Ringkus 10 Preman

Dijambret, Mahasiswi Kehilangan Ponsel

Mangkir Latihan, Nasib Bio Diserahkan Kepelatih

1 daripada 3.095

Akan ada juga class adventur lokal PALI yang akan memperebutkan hadiah uang pembinaan dengan total Rp50 juta dan 3 unit motor roda 2. “Sebelum pelaksanaan panitia akan mendesain lapangan terlebih dahulu, supaya lapangan sirkuit bisa standar nasional,” ujar Haristian.

Ketua panitia penyelenggara Junaidi, menambahkan, event grass track ini merupakan upaya bersama untuk memperkenalkan Kabupaten PALI dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga membuka peluang pekerjaan terutama buat masyarakat yang menjadi juruparkir kendaraan, walaupun adanya acara ini belum terlalu maksimal membangkitkan perekonomian masyarakat, tapi paling tidak bisa membantu masyarakat terutama saat event dilaksanakan.

“Bukan itu saja yang kita harapkan, selesai diadakannya acara ini dengan harapan berjalan lancar, aman sukses, dampak event ini dapat mengundang para investor untuk membangun PALI,” katanya.

Junaidi pun menjelaskan, mulai tanggal 4 April 2017 nanti PP IMI Pusat yang langsung melakukan perbaikan lapangan grass track karena ini event Kejurnas.

Saat ini sudah ada 50 peserta yang sudah mendaftar sementara targetnya 300 peserta. Untuk mendukung kegiatan ini diharapkan partisipasi masyarakat untuk dapat menjaga keamanan supaya event ini dapat berjalan lancar.

Sementara itu Hendrik A Halim dari KONI PALI juga berharap dengan digelarnya event ini bisa mendapatkan atlet berbakat menuju atlet yang berprestasi sehingga impian PALI menjadi lumbung atlet berprestasi di Propinsi Sumatera Selatan bisa tercapai.

Sedangkan Korwil IMI Kabupaten PALI Deni Pramulya melalui sekretaris Asrarudin, mengatakan, dengan adanya lapangan grass track tentunya bisa menjadi sarana prasarana bagi atlet berbakat untuk dijadikan tempat latihan. Dengan adanya lapangan ini para klub motor dapat mempersiapkan diri agar bisa mengikuti berbagai event yang akan diselenggarakan di luar PALI.korankito.com/imam/drsd