Bisa Dipercaya

Dispora Sumsel Diminta Dukung Atlet Gulat di Kejurnas

Pegulat Sumsel Ronald Lumban Toruan (merah) ketika bertarung dengan pegulat Jabar di PON 2016 Jabar lalu. Foto/ist

Palembang-Cabang olahraga (cabor) gulat kembali bakal menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP dan SKO di Jawa Timur, Mei 2017. Sebanyak 10 pegulat Sumsel lapis dua bakal diturunkan pada ajang ini.

Menurut headcoach gulat Sumsel Deni Saputra, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel hendaknya men-support untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu. Sebab, laga tandang kali ini penting untuk pembentukan mental pegulat lapis dua yang bakal menggantikan para senior.

“Kita ada 10 pegulat lapis II yang saat ini dibina di SONS. Ini ruang lingkup Dispora. Kami berharap Dispora bisa mengirimkan pegulat kita ke Kejurnas Mei nanti,” terang Deni Saputra.

Prestasi gulat di tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jabar lalu tak bisa dipandang sebelah mata. Dari empat pegulat yang diturunkan, tiga di antaranya memboyong tiga perak di kelas 125Kg gaya bebas atas nama Ronald Lumban Toruan, kelas 85Kg gaya Grigo atas nama Wayan Murdiana dan kelas 98Kg Grigo atas nama Kuanto.

Torehan positif ini harus diteruskan oleh para lapis dua yang akan menjadi pengganti mereka. Kendati demikian, jam terbang mutlak diperlukan di berbagai level seperti Kejuaraan Daerah hingga Kejurnas yang akan disongsong ini.

“Kita berharap dari 10 pegulat lapis II bisa menggantikan seniornya ketika nantinya pegulat senior tertabrak aturan usia,” harapnya.korankito.com/resh/drsd