Bantu Pembangunan Masjid Siti Fatimah

Walikota Palembang Harnojoyo Memberikan Bingkisan dan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Siti Fatimah di wilayah Sungai Seluang Kelurahan Ogan Baru. foto/humas

Palembang –  Walikota Palembang Harnojoyo melaksanakan safari jumat di Masjid Siti Fatimah Sungai Seluang Kelurahan Ogan Baru (31/3). Kehadiran orang nomor satu di Kota Palembang ke masjid yang berada di tepian sungai ini disambut sangat antusias oleh warga Sungai Seluang.

Usai sholat jumat Harnojoyo menyempatkan berdialog bersama warga sekitar sembari memberikan bingkisan berupa Al-Quran dan bantuan uang untuk pembangunan Masjid Nurul Fatimah. Walikota Palembang Harnojoyo dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid.

“Masjid ini rumah Allah, sudah selayaknya kita berikan perhatian, karena masjid adalah cermin rumah kita di surga nanti, Karena itu mari kita makmurkan masjid dengan sholat lima waktu di masjid dan kegiatan keagamaan di masjid” Ungkap Harnojoyo.

Selain itu Harnojoyo juga mengajak masyarakat Sungai Seluang untuk turut mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yakni program gotong royong yang dilaksanakan setiap hari minggu.

Pengurus Masjid Nurul Fatimah Wan Yahya mewakili seluruh jamaah dan masyarakat Sungai Seluang mengatakan kedatangan Harnojoyo menjadi spesial mengingat sebelumnya belum pernah didatangi oleh pejabat pemerintah. “Bagaimana kami tidak terharu, puluhan tahun kami tinggal di Sungai Seluang ini, yang daerahnya pinggiran, baru Harnojoyo yang hadir kesini, apalagi mau bersilaturahim dan sholat bersama masjid sederhana ini dan memberikan bantuan, sungguh ini karunia besar yang diberikan Allah kepada kami” ujar Wan Yahya. (korankito.com/amel/yun).