Amankan Pilkades, Polres Muaraenim Terima Bantuan Kendaraan Operasional

Bantuan 15 unit motor dari Bupati PALI. foto/Imam

PALI – Polres Muaraenim mendapatkan bantuan 15 unit kendaraan roda dua dan 4 unit kendaraan roda empat untuk mendukung pengamanan dalam gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 4 April mendatang. Bantuan kendaraan ini diserahkan langsung Bupati PALI Heri Amalindo kepada Polres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, usai acara gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak dan penandatanganan kesepakatan Pilkades damai, di lapangan Gelora Nopember, Komplek Pertamina Pendopo, Sabtu (1/4).

Heri Amalindo mengatakan bantuan kendaraan operasional tersebut untuk mendukung pengamanan dalam gelaran Pilkades nanti. Dengan harapan gelaran pilkades akan dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kendaraan operasional ini untuk mendukung pengamanan personel kepolisian dalam memantau pelaksanaan Pilkades nanti. Dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini semoga dapat membantu pengamanan Pilkades agar berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI yang memberikan kendaraan operasional kepada pihak kepolisian.

“Kami sangat apresiasi sekali, ini salah satu bentuk nyata keseriusan beliau sebagai pemimpin daerah untuk ciptakan Pilkades damai. Mengenai pengamanan, kami akan turunkan 200 personil ditambah BKO Brimob,” jelasnya.

Ditambahkan Andi pada pelaksanaan Pilkades nanti pihaknya akan menempatkan 2 orang personil kepolisian dimasing-masing TPS. “Nantinya seluruhTPS akan kita kirim dua personil dibantu lima petugas Linmas, 30 personil untuk tiap Polsek dan sisanya kita standbykan di Polsek Talang Ubi. Alhamdulillah sampai hari ini, Pilkades serentak di PALI masih kondusif, dan mudah-mudahan bisa berlangsung damai sampai usai Pilkades,” harapnya.korankito.com/imam/amel