Siapkan 120 Komputer Untuk Test SBMPTN

Penanggung Jawab SNMPTN/SBMPTN Unsri Zulkifli Dahlan. foto/ejak

Palembang – Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang mempersiapkan 120 unit komputer yang diperuntukkan untuk tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 yang akan digelar pada Mei mendatang. Penanggung Jawab SNMPTN/SBMPTN Unsri Zulkifli Dahlan mengatakan pendaftaran SBMPTN 2017 akan dibuka pada 15 April-5 Mei 2017.

“Peserta yang tidak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bisa mendaftar pada SBMPTN. Nantinya hanya 120 peserta yang bisa mengikuti seleksi ini dengan sistem Computer Bassed Test (CBT),” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat ((31/3).

Mengenai biaya pendaftaran untuk bisa mengikuti SMBPTN ini, jelasnya setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 200 ribu. Dengan tiga pilihan jurusan dan dua pilihan untuk perguruan tinggi negeri (PTN) yang dituju.

“Jadi, yang tidak lolos seleksi SNMPTN bisa mendaftar untuk seleksi SMBPTN ini,” katanya.

Dikatakannya​, untuk registrasi pendaftaran SBMPTN bisa dilakukan melalui Bank Mandiri, BNI, dan BTN. Namun, khusus peserta SNMPTN yang mendapatkan pin bidikmisi namun tidak lolos SNMPTN, maka bisa mengikuti SBMPTN gratis dengan hanya menunjukkan pin bidikmisi.

“Pelaksanaan tes SBMPTN akan dilaksanakan pada 16 Mei dan ujian keterampilan 17-18 Mei. Dan hasil pengumuman kelulusan SBMPTN akan diumumkan pada 13 Juni pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di website www.sbmptn.ac.id,” tukasnya. (korankito.com/ejak/amel)