Bisa Dipercaya

Sekda Sumsel Buka Seminar Kebangsaan Pemuda

foto/hms

Palembang- Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan , Joko Imam Sentosa secara resmi membuka kegiatan seminar kebangsaan dengan tema “Membangun peradaban modern dalam era globalisasi berdasarkan Pancasila” di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov. Sumsel. Kamis (30/3).

Seminar ini menghadirkan narasumber yakni Rektor Universitas Taman Siswa Palembang Joko Siswanto, dan Anggota DPD RI Dapil Sumsel, Siska Marleni. Peserta seminar meliputi para mahasiswa dari berbagai universitas di Palembang serta berbagai organisasi pemuda seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sumsel, Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara (HPP Muratara) danlainnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.074

Plt Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa mengatakan, pemerintah Sumsel sangat menyambut baik seminar ini karna sangat bermanfaat khususnya bagi pemuda menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan kepada tanah air bangsa dan negara.

Menurutnya, Pemprov. Sumsel sangat mendukung  kegiatan seperti ini, karena otomatis bisa memperat persatuan dan kesatuan yang berujung akan terus terjaganya kondisi yang kondusif di Sumsel.

“Sebentar lagi Sumsel akan menggelar even besar Asian Games, otomatis membutuhkan kondisi yang aman, tentram dan damai. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini rasa persatuan dan kesatuan bisa terus tumbuh, lakukan seminar seperti ini dengan rutin dan silahkan gunakan tempat ini kapan saja dan gratis,” ujar Joko Imam Sentosa.

Sementara, ketua panitia pelaksana seminar kebangsaan, Ahmad Marzuki mengatakan, seminar ini dilaksanakanan salah satunya berlatarbelakang dari berbagai kejadian yang mengakibatkan menurunnya wawasan kebangsaan dikalangan kaum pemuda. Menurutnya, melalui seminar ini diharapkan dapat menghasilkan kajian baru dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan khusus bagi para pemuda di Sumsel.

Dijelaskannya, kegiatan seminar ini ditujukan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan kepada pemuda sekaligus penekanan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, diantaranya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara harus menjadi jiwa yang menginspirasi seluruh pengaturan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Diseminar ini sengaja kita hadirkan beberapa narasumber dengan harapan dapat memotivasi serta membagikan pengalaman kepada peserta seminar yang nantinya semua peserta seminar akan membagikannya ke seluruh masyarakat di Sumsel,” tandasnya. Korankito/hms/***