Rekrutmen Anggota Polri Telan Korban, 8 Pejabat Dimutasi

Propam Mabes Polri memeriksa anggota Polda Sumsel yang kinerjanya tidak maksimal dalam rekrutmen anggota Polri.ist

Palembang -Setelah beberapa minggu selesai rekrutmen anggota Polri Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2017, delapan pejabat Polda Sumsel dimutasi. Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat dikonfirmasi, Jumat (31/1)malam.

Menurut Kapolda, pemeriksaan terhadap delapan pejabat itu karena adanya komplain dari orangtua peserta saat penerimaan SIPSS. “Proses sudah selesai dan melibatkan pengawas internal dan eksternal, maka Propam Mabes melaksanakan riksa administrasi-administrasi apakah sudah sesuai SOP,” ungkapnya.
Lebih lanjut Kapolda menuturkan, berhubung sekarang ada penerimaan anggota Polri yang baru lagi sehingga pejabat yang sedang diperiksa dimutasi karena kinerja orang yang sedang diperiksa tidak akan maksimal.

“Pejabat yang diperiksa pasti kerjanya tidak maksimal, sehingga Polri sekarang keluarkan mutasi, agar penerimaan Polri obyektif serta clear and clean,”tukasnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, tim Propam Mabes Polri menyita uang Rp4,7 miliar yang diduga terkait dengan dugaan suap rekrutmen anggota Polri. Uang itu pun disita dari penangkapan 8 anggota Polda Sumsel.korankito.com/rian/drsd